Rawat Mobil Honda Kamu Agar Tetap Steril Dari Wabah Covid 19

Merebaknya virus corona hingga saat ini mencapai 4.839 pasien positif COVID-19. Hal tersebut seharusnya membuat semua orang lebih berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas apapun, hingga dalam merawat mobil agar tetap steril.

Mengapa demikian? Dilansir dari tajuk “Rumus Melawan Virus” dari WHO yang dirilis oleh CNN, mobil adalah salah satu media penyebaran virus corona, penyebab COVID-19. Hal ini semakin dikuatkan dengan jumlah orang yang menggunakan mobil ketika akan melakukan pekerjaan. Baik itu aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Beraktivitas di luar ruangan membuat Anda harus ekstra hati-hati. Meskipun Anda keluar dari rumah telah menggunakan masker, dalam keadaan tubuh sehat, serta melewati jalanan dengan mobil, bukan berarti ekstra hati-hati ini berkurang.

Ada yang harus Anda pedulikan saat Anda menuju suatu tempat, meskipun itu menggunakan mobil. Anda tetap disarankan menggunakan pakaian yang tertutup, sebab tidak mungkin setelah sampai di tempat Anda tetap berada di dalam mobil bukan?

Selain dari Anda sendiri yang bisa mengantisipasinya dengan menggunakan pakaian tertutup dan masker, lagi-lagi ada hal lain yang perlu diperhatikan.

Hal lain tersebut adalah mobil. Mobil Anda telah melaju di jalanan dari rumah, ke tempat yang Anda tuju, dan pulang lagi ke rumah. Jangan sampai mobil Anda ini merugikan Anda sekeluarga karena rupanya membawa penyakit COVID-19.

Jika sebelumnya Anda tidak terlalu memperdulikan hal ini, ketahuilah bahwa virus ini diketahui bisa bertahan hingga berhari-hari lamanya di atas logam. Dikutip dari CNN, WHO menyarankan kepada pemerintah di seluruh negara untuk terus meningkatkan usaha dalam melacak, mendeteksi, mengisolasi, merawat, serta mengetes kasus-kasus terkait corona. Lalu adakah tugas untuk kita sebagai warganya?

Tentu saja ada, yaitu dengan meminimalisir penyebarannya. Salah satunya adalah dengan memastikan mobil Anda tetap steril setelah dibawa pergi. Pada bahasan ini Anda akan mengetahui bagaimana caranya.

Cara paling utama yaitu dengan membersihkan filter AC. masih ingatkah Anda bahwa penyakit COVID-19 ini menyerang organ pernapasan? Jika masih, maka semakin jelas bahwa filter AC adalah satu cara yang paling efektif untuk membuat mobil Anda steril.

Selain membersihkan filter AC sesaat setelah sampai rumah, Anda bisa melakukan fogging mobil yang mana menggunakan daya uap. Tujuannya tidak lain adalah untuk membunuh kuman yang sudah terlanjur berada di dalam mobil. Cara selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan fumigator. Prinsipnya sama dengan fogging, namun cara ini juga bisa diambil untuk membuat mobil tetap steril dari COVID-19.

SUMBER. BERITA.RAJAMOBIL.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *